Hari Pertama di Tahun Ajaran Baru, Pramuka SD Juara Paragon Jaksel Melakukan Penyegaran

Jakarta – Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) wajib di setiap sekolah. Di tahun ajaran 2019/2020 ini SD Juara Paragon Jaksel mulai mengadakan kegiatan Pramuka kembali bagi siswa-siswinya pada Rabu, (24/7)

Hari Rabu merupakan hari Pramuka di tiap pekannya. Hal itu ditandai dengan siswa-siswi, para guru dan staf sekolah mengenakan seragam Pramuka. Hampir tak pernah absen, SD Juara Paragon Jaksel melaksanakan kegiatan Pramuka.

“… Praja Muda Karana, yess!!” demikian teriak siswa-siswi yang sedang latihan Pramuka. Mereka dipandu oleh Kak Icha bagi Siaga dan Kak Aji untuk Penggalang. Keduanya merupakan pembina Pramuka aktif dan pernah mengantarkan regu Megalodon (putra) dan Asoka (putri) menjuarai berbagai lomba.

Karena ini merupakan hari pertemuan pertama di tahun ajaran baru, maka Kak Icha dan Kak Aji melakukan penyegaran kembali pengetahuan adik-adik binaannya tentang Pramuka, mulai dari Tri Satya, Dasa Dharma, dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan untuk memancing ingatan mereka agar nilai-nilai baik dari kegiatan Pramuka ini selalu terjaga dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa siswa masih sangat hapal dengan hal-hal tersebut.

“Pramuka merupakan sarana untuk mengasah kecakapan hidup anak-anak dan melatih kemandirian mereka,” ujar Aji, pembina Pramuka SD Juara Paragon Jaksel.

Raihan, pun memberikan komentarnya, “Saya suka waktu menyanyi dan banyak permainan.”

Sebagai sekolah binaan Rumah Zakat, SD Juara Paragon Jaksel selalu menanamkan nilai-nilai agama Islam dalam setiap kegiatannya. Disertakan juga doa bagi para donatur, khusus PT Paragon yang merupakan donatur utama SD Juara Paragon Jaksel. Para donatur tersebut sangat diharapkan partisipasinya dalam menunjang kesinambungan seluruh kegiatan di SD Juara Paragon Jaksel.-/JF