Generasi Juara, Generasi Quran

Jakarta- Salah satu program unggulan SD Juara Paragon Jakarta Selatan adalah pembelajaran tahsin dan tahfiz. Setelah sehari berlalu, Selasa, 23/7/2019 merupakan hari kedua pelajaran tahsin dan tahfiz diberikan di tahun ajaran 2019/2020 ini.

Pelajaran tahsin dan tahfiz diberikan setelah pembiasaan salat Dhuha. Setiap siswa wajib mengikuti dengan target sedikitnya hafal 1 juz saat lulus dari SD Juara. Pengajarnya gabungan antara guru tetap SD Juara Jaksel dan guru dari luar sekolah yang kompeten di bidangnya.

Siswa-siswi dibagi menjadi kelompok-kelompok sesuai dengan kemampuan mereka. Pelajaran yang diberikan antara lain: baca/tulis huruf Hijaiyah dan hafalan Quran. Kegiatan belajar mengajar tidak selalu diberikan di dalam kelas, tetapi bisa juga diberikan di luar kelas sehingga tidak terasa monoton.

“Mengajar tahsin dan tahfiz di SD Juara Jaksel merupakan tantangan tersendiri bagi saya,” ujar Abdurrahman, guru tahsin dan tahfiz.

Antusiasme siswa terlihat dalam tanggapan Misy’al, “Saya ingin hapal Quran agar bisa memberi mahkota bagi orang tua saya di surga.”

Diharapkan program ini terus berlanjut dan dikembangkan sehingga bisa menghasilkan kualitas anak didik yang bisa dibanggakan.

 

Kontributor: Jaja