SMP JUARA PEKANBARU WISUDAKAN SEBANYAK 75 HAFIZH/AH

PEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Wisuda Quran Angkatan X kategori juz 30, juz 29, juz 28, juz 6, dan juz 1. Acara Wisuda Quran hari ini dimulai dari pukul 08.30 wib dengan dibuka oleh MC dan pembacaan Al-Quran surah an-naba’ oleh salah seorang wisudawan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua panitia ananda M. Azmi Ramadhan, dilanjutkan lagi kata sambutan dari kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru Mr. Syahrul Padilah, S.Pd, dan juga kata sambutan sekaligus membuka acara oleh Branch Manager Rumah Zakat Cabang Pekanbaru bpk. Muhammad Yunus Aziz. Kemudian do’a yang dipimpin oleh Mr. Imam Faisal, S.Pd.I. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan rebana dari tim rebana SMP Juara Pekanbaru.  (19/10).

Alhamdulillah semua wisudawan/wati yang berjumlah 75 mengikuti acara demi acara dengan tenang dan penuh khidmat. Setelah itu diteruskan dengan prosesi Wisuda Quran yang dimulai dengan muraja’ah dari juz 30, 29, 28, 6, dan juz 1 secara bersama. Tibalah pada acara yang paling ditunggu-tunggu yaitu pemasangan mahkota pada orang tua, sekaligus pemasangan pin pada anak dan juga pemberian hadiah dan juga sertifikat wisuda. Semua wisudawan/wati menuju ke atas panggung dengan membawa orang tua mereka masing2.

Setelah prosesi wisuda selesai para hadirin di buat terkesima dengan penampilan seorang hafidz cilik dialah ananda Fatih yang dengan indah membacakan surah Al Muluk. Ananda Fatih sengaja diundang untuk memotivasi para siswa dalam menghafal. Umurnya yang baru memasuki 2 tahun sudah hafal 2 juz Al Quran. Penampilannya membuat para hadirin kagum dan suasana berubah menjadi hening.

Kemudian acara dilanjutkan dengan motivasi menghafal quran oleh Ustadz Fadli Yogi, dimana beliau menjelaskan tentang indahnya menghafal quran dan memberikan contoh dari kisah Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstantinopel yang juga penghafal Al Quran. Dan hebatnya lagi seorang Muhammad Al  Fatih telah hafal alquran ketika berusia 6 tahun.

Ustadz Fadli Yogi setelah lulus dari bangku SMA nya beliau langsung mengikuti program karantina Qur’an di Cirebon selama 6 bulan dan Alhamdulillah baru saja pulang ke Pekanbaru dan menyelesaikan hafalannya di usianya yang ke 21 tahun.

Begitulah rangkaian kegiatan Wisuda Tahfizh Quran pada hari ini di SMP Juara Pekanbaru yang berlangsung dengan penuh kebahagiaan yang terlihat dari raut wajah para siswa, orangtua siswa dan juga guru. Alhamdulillah semua ini bisa dilaksanakan dengan izin dan ridho Allah SWT yang memberikan nikmat serta hidayahNya kepada kita semua. Dengan acara ini untuk membangkitkan semangat siswa untuk menghafal 30 Juz Al Quran dan membangun generasi penerus bangsa yang berakhlak dan juga cerdas dan dapat memimpin bangsa menuju masa depan yang lebih baik dan menjanjikan.