SMP Juara Pekanbaru Gelar Pelatihan Guru

SMP Juara Pekanbaru adakan pelatihan bagi guru dan staf, Kegiatan ini dilaksanakan di ruang majelis guru. Mr Syahrul Padilah yang terpilih menjadi Kepala Sekolah Terbaik Sekolah Juara se-Indonesia Tahun 2015 menjadi pemateri pada pelatihan hari ini.

Setelah melaksanakan kegiatan Try Out Internal yang dilakukan oleh SMP Juara Pekanbaru, Pelatihan Guru dengan tema Menakar, Mengukur, Menganalisis, Reabilitas, dan Validitas Butir Soal menjadi tema yang sangat menarik dibulan ini. Mengingat Try Out internal yang baru saja dilaksanakan beberapa hari yang lalu adalah try out yang soal-soal ujiannya dibuat sendiri oleh masing-masing guru mata pelajaran yang di ujiankan.

Adapun kegunaan analisis butir soal yang dipelatihankan hari ini adalah untuk menentukan soal yang cacat atau tidak layak penggunaannya, dan untuk meningkatkan kualitas butir soal yang diberikan melalui tiga komponen yakni melalui tingkat kesukaran, daya pembeda, dan pengecoh soal. Kegiatan pelatihan hari inipun berakhir dengan diskusi masing-masing guru yang begitu antusias untuk mengetahui tingkat kesulitan maupun kemudahan soal yang telah dibuat sebelumnya.

 

(Adi/Pekanbaru)

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Album

  • Gallery

    sj-pekanbaru1 BLkLLMdCEAI_lfL 20120611_kafa IMG_5350 - Copy _DSC0132 - Copy 6-SISWA-SMP-JUARA-PEKANBARU-IKUTI-WISUDA-ALQURAN

    Follow Us

    Statistik Web

    • 28
    • 494,553
    • 39,182