SMK Peternakan Juara MTT Subang Gelar Mabit Bersama Siswa dan Para Orang Tua

Sore itu Mabit Ujian Nasional Juara digelar dalam rangka mendoakan para siswa yang akan menghadapi ujian, terutama bagi siswa kelas XII. MABIT digelar bersamaan dengan moment bulanan Parenting Juara. Satu per satu para orang tua berdatangan ke kampus sekolah tercinta, SMK Peternakan Juara MTT Subang.

Kegiatan Mabit diawali dengan sholat magrib dan isya berjamaah, materi Mabit diisi dengan tema “Kiat-kiat menghadapi ujian.” Para peserta MABIT yang merupakan siswa, orang tua dan guru SMK Peternakan Juara MTT Subang mengikuti materi yang disampaikan oleh Ustad Jaenuddin, Al-Hafizh Di Masjid sekolah.

Meskipun waktu terus bergulir semakin malam, hal itu tidak mengurangi  antusiasme siswa, orang tua dan guru hingga akhir. Acara berlanjut dengan tahajud bersama yang terlaksana di dua tempat dikarenakan tidak tersedianya cukup ruang di Masjid sekolah yang minimalis.

Tahajud bersama para ibu yang diimami oleh salah satu siswa kelas XII, Ikbal Muhammad Rizki, berlangsung dengan khusyu diruang kelas. Acara diteruskan dengan Muhasabah diri yang dipimpin oleh Ustad Asep Ali Nurdin, S.Pd.I. di Masjid saat menjelang subur. Meskipun beberapa ibu siswa harus terpeleset ketika menuju Masjid dikarenakan jalan tanah merah yang licin oleh hujan, tetapi tidak menyurutkan tekad mereka untuk ikut serta dalam mendoakan putranya di moment Muhasabah diri.

Muhasabah diri ini merupakan moment mengkoreksi diri bagi siswa dan memohon doa restu pada orang tua agar dimudahkan dalam menjalani serangkaian Ujian Akhir ditingkat 3 ini. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat menjadi penyemangat jiwa dan penenang pikiran siswa kelas XII dalam menghadapi rangkaian Ujian Akhir yang bagaikan lomba marathon kedepan.

Diakhiri dengan bersih-bersih dan makan pagi bersama, MABIT Ujian Nasional Juara ini berlangsung dengan berkesan.

 

 

 

 

**(Tita Sugihartati/SMK Juara Subang)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *