Siswa SD Juara Cilegon Ikuti Lomba Olimpiade Matematika dan IPA

Muhammad Fikri Rosyid dan Intan Indriani, siswa kelas 4 SD Juara Cilegon mengikuti lomba olimpiade matematika dan olimpiade IPA yang di selenggarakan di SDN Kedaleman 4 Cibeber. Perlombaan ini di selenggarakan oleh UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Cibeber yang bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Cibeber. (14/02).

Perlombaan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Namun, pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana perlombaan olimpiade IPA dan olimpiade matematika ini diselenggarakan pada siang hari. Dengan sisa-sisa semangat yang dimilikinya, Fikri dan Indri begitu panggilan akrabnya, mereka tetap semangat untuk mengikuti perlombaan ini.

Fikri yang ditemui usai mengerjakan soal olimpiade Matematika mengungkapkan bahwa ia cukup grogi dan kurang konsentrasi pada saat mengerjakan soal. “Saya nya grogi bu, jadi saya nya agak kurang konsentrasi pas ngerjain soal,” ujar Fikri.

Siti Herlina selaku guru yang mendampingi siswa menambahkan bahwa, “Ini merupakan pengalaman pertama mereka mengikuti perlombaan olimpiade matematika dan IPA. Mereka juga belum begitu menguasai materi yang ada dikelas 5 dan 6. Namun semoga dengan pengalaman ini, bisa menjadi pembelajaran untuk siswa, agar tahun depan dapat mempersiapkannya dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

 

 

 

**(Tria Rahayu/SD Juara Cilegon)