RAPAT KERJA (RAKER ) SMP JUARA BANDUNG MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2019 – 2020

Selama dua pekan, mulai dari Senin, 01 Juli hingga Jumat, 12 Juli 2019 guru SMP Juara Bandung mengadakan acara Rapat Kerja ( Raker) untuk melakukan berbagai persiapan jelang tahun ajaran baru 2019 – 2020 yang akan segera datang. Bertempat di ruang kelas , Raker diisi dengan berbagai materi dan pembahasan program di tahun ajaran baru. Terutama dalam menyambut datangnya siswa baru, setelah sekolah bertransformasi.

Dihari pertama adalah penyegaran kembali mengenai rencana dan program strategis dari Indonesia Juara Foundation (IJF) yang merupakan yayasan induk dari Sekolah Juara. Di hari selanjutnya ada pembahasan mengenai rencana program sekolah yang dibagi atas dua komisi , yaitu kurikulum dan kesiswaan. Masing – masing komisi dipimpin oleh Wakil kepala Sekolah sesuai bidangnya.

Di sela kegiatan pembahasan program , hadir pemateri yang dari Rumah Zakat yaitu Costumer Relationship Division Head Widyani Rochmatin, S.Kom yang menghadirkan materi segar mengenai “ Become a Winning Company With Service Mastery. Peserta Raker diajak untuk menggali potensi dari sekolah yang kini bertranformasi, agar mencapai tujuan dengan optimal.

Pada pekan kedua Raker, masing – masing komisi kemudian memaparkan hasil diskusi mengenai program sekolah. Pada kesempatan ini guru – guru memberikan pendapatnya mengenai program yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Kemudian di hari lain Raker diisi dengan pembahasan mengenai visi dan misi sekolah.

Agar sekolah siap menyambut kedatangan murid , maka diakhir Raker guru – guru beres dan bersih – bersih lingkungan sekolah serta wisata ke Taman Wisata Kampung Ciherang Sumedang , untuk penyegaran dan konsolidasi tim.

Kontributor : Ginanjar Rahayu, S.Pd