Program Satu Toko Satu Sekolah Bantu Set Up dan Branding Perpustakaan MIS Muhammadiyah Kertak Hanyar

PT Giant dan PT Hero bekerja sama dengan Indonesia Juara Foundation melalui program Satu Toko Satu Sekolah memberikan bantuan set up dan branding perpustakaan MIS Muhammadiyah Kertak Hanyar. Program ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Perpustakaan sekolah ini yang awalnya terlihat kumuh karena tidak tertata rapi, akhirnya menjadi cantik dan segar setelah mendapatkan bantuan dari Giant. Di Perpustakaan ini tidak hanya proses belajar dan membaca yang terjadi, tapi juga menjadi Musholla untuk siswa setiap harinya melaksanakan sholat dhuha berjamaah secara bergantian. Kondisi dinding yang lapuk, pintu dan jendela yang rusak serta tidak adanya udara segar yang masuk, membuat perpustakaan ini terasa pengap, tambahan lagi buku-bukunya yang terlihat lama dan tidak up to date, membuat siswa semakin enggan ke perpustakaan kecuali dalam ada kepentingan.

Setelah dilakukan branding berupa pengecatan dinding perpustakaan dan perbaikan pintu dan jendela, suasana perpustakaan kembali terasa hidup dan terasa segar. Siswa dan siswi serta dewan guru di sana terlihat antusias untuk meresmikan perpustakaan baru mereka. Salah satu siswa juga mengatakan, bahwa dia jadi merasa bersemangat untuk mengunjung perpustakaan setiap harinya. Perpustakaan yang terletak di lantai dua sekolah tersebut juga menjadi tempat siswa untuk melaksanakan kegiatan eskul di sekolah.

Kegiatan serah terima bantuan Branding Perpustakaan ini di hadiri oleh ketua Yayasan MI Muhammadiyah dan juga Store Manager Giant Ekstra Kertk Hanyar. Kepala sekolah MI Muhammadiyah kertak Hanyar, Ibu Masrurah berharap bantuan dari Giant ini tidak hanya berhenti sampai disini, tapi beliau juga berharap agar bantuan ini bisa dalam bentuk lainyya, seperti pengadaan buku ataupun pembangunan Musholla, karena saat ini perpustakaan dan musholla masih menggunakan satu ruangan. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih karena bantuan branding perpustakaan ini memuat siswa dan siswinya antusias untuk menjenguk perpustakaan setiap harinya.

Store manager Giant Ekstra Kertak hanyar juga menuturkan bahwa Giant akan terus memantau keadaan sekolah dan akan berusaha memberikan bantuan-bantuan lainnya yang diperlukan sekolah.

Sekolah MIS Muhammadiyah Kertak Hanyar, merupakan sekolah swasta yang terletak di Jl. A. Yani KM. 7.200 kec Kertak Hanyar yang berada sekitar 400 m dari Giant Ekstra Kertak Hanyar.

 

(Diki/PIC OSOS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *