Pak Pardi Jadi Pembina Upacara Kemerdekaan

Hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia adalah momentum yang diperingati oleh civitas akademika SD Juara Jakarta Utara. Salah-satu ritual kemerdekaan adalah Upacara Bendera. Hal ini sebagai bentuk pendidikan kepada siswa dalam menginspirasi semangat para pahlawan kemerdekaan.

Namun, ada yang berbeda upacara kali ini Household diberi kesempatan sebagai Pembina upacara sedangkan kepala sekolah sebagai pemimpin upacaranya dan guru-guru yang lain sebagai petugas lainnya.
Dalam momentum ini, kami memberikan kesempatan kepada Pak Pardi (houseshold) untuk menjadi Pembina upacara, hal ini sebagai kado kemerdekaan karena belum pernah menjadi Pembina upacara, ungkap Pak Rahmat selaku kepala sekolah SD Juara Jakarta Utara.
Pada hari peringatan tersebut tidak ada kegiatan belajar mengajar. Selain Upacara kemerdekaan SD Juara Jakarta Utara mengadakan perlombaan perlombaan diantara tarik tambang, lomba balap karung, balap kelereng, estapet belut, kipas balon, dan sepak bola sarung musik jogged (sepak bola pakai sarung joget ketika ada music).

 

 

(Dani/Jakut)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *