Outing Class Siswa SD Juara Jaksel ke LKBN Antara

Pembelajaran tidak selalu harus selalu di kelas. Untuk itu siswa kelas 5 SD Juara Jaksel mengadakan kunjungan ke LKBN Antara di Jakarta Pusat.

Untuk mengajarkan kemandirian kepada mereka, siswa-siswi menuju ke Wisma Antara menggunakan Trans Jakarta dengan kartu masing-masing. Di sini mereka mendapatkan pengetahuan tentang alat transportasi dan kegunaannya, belajar antre dan sabar.

Sampai di Wisma Antara, siswa-siswi langsung diarahkan ke lantai 19 tempat di mana kantor LKBN Antara berapa, tepatnya di ruang Adam Malik, nama salah satu pendiri LKBN Antara. Mereka disambut oleh Kak Sinta dan Bu Prima dari divisi humas LKBN Antara.

Materi mengenai LKBN Antara dan profesi kewartawanan disampaikan oleh Kak Bayu Prasetyo, seorang wartawan istana dari LKBN Antara yang sangat kaya pengalaman. Siswa-siswi juga berkesempatan berkeliling dan bertemu dengan beberapa rekan wartawan Kak Bayu, diantaranya social media specialist, editor dan translator.

Acara yang dijadwalkan sampai dengan pukul 11.00 Wib diperpanjang hingga pukul 12.00 Wib siang karena para peserta sangat antusias mengikuti materi yang diberikan. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dan foto bersama.

Tapi acara siswa-siswi belum selesai sampai di situ. Mereka melanjutkan perjalanan ke masjid Bank Indonesia untuk shalat zhuhur kemudian menikmati rimbunnya pepohonan sambil makan siang di area monumen nasional.

“Sayyid ingin kembali lagi ke sana, Pak. Acaranya sangat menyenangkan katanya,” tulis Sri, ibunda Sayyid di WhatsApp. Begitu pun dengan Ela, ibunda Fayakun.

Dari pembicaraan dengan divisi humas LKBN Antara, insyaallah acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

 

 

 

**(Rahmanto/Kepala Sekolah SD Juara Jaksel)