Beasiswa Program Satu Toko Satu Sekolah kepada SLB Al-Azhar Sidoarjo

PT Giant dan PT Hero bekerja sama dengan Indonesia Juara Foundation (IJF) memberikan beasiswa program Satu Toko Satu Sekolah kepada siswa SLB Al-Azhar, Sidoarjo. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Beasiswa diberikan kepada adik-adik calon penerima beasiswa  program One Store One School dari  PT. HERO Supermarket.  Suasana pembelajaran di SLB Al Azhar terliat agak berbeda dari sekolahan pada umumnya. Luar biasa karena murid-murid yang belajar di sini mempunyai berbagai macam kekurangan. Meskipun kondisi adik-adik yang seloah disini mempunyai kekurangan tetapi keceriaan terpancar dari raut wajahnya ketika melihat team dari IJF (Indonesia Juara Foundation) dan Giant Pondok candra hadir untuk menyampaikan bantuan Beasiswa.

Jam 09.00 WIB nampak beberapa orang tua wali murid dari siswa dan siswi SLB Al-Azhar mulai memasuki ruangan Kepala Sekolah. Ruangan ini nantinya akan digunakan untuk acara seremonial serah terima bantuan Beasiswa. Kesederhanaan tampak terlihat di ruang kepala sekolah yang di pimpin oleh Bapak Wahyudi Setiyono, M.P.d. Beberapa  saat setelah semua wali murid penerima Beasiswa hadir semua acara seremonial penyerahan Beasiswa segera di laksanakan. Di bantu oleh Ibu Santi sebagai perwakilan dari Giant Pondok Candra Sidoarjo satu persatu bantuan Beasiswa diserahkan oleh Ibu Santi.

Nampak sekali kebahagian yang terlihat dari para wali murid setelah menerima bantuan Beasiswa dari PT. HERO Supermarket.  Pada saat yang sama serah terima bantuan berupa 1 unit Printer juga di serahkan oleh perwakilan Giant Pondok Candra hal ini sesuai dengan hasil survey yang dilakukan. Dikarenakan kebutuhan printer di SLB Al Azhar cukup tingi maka pihak sekolah mengajukan Printer sebagai tambahan Bantuan. Ibu Dewi salah satu Guru SLB Al Azhar mengatakan printer yang ada sekarang sering rusak dan mesti di service yang itu membuat proses administrasi di sekolahan jadi terganggu, ucapan terimakasih disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah diakhir acara atas Program yang telah terlaksana pada hari ini.

 

(Nuryanto/Sidoarjo)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *