Beasiswa Program Satu Toko Satu Sekolah Bantu Siswa SDN 007 Samarinda

PT Giant dan PT Hero bekerja sama dengan Indonesia Juara Foundation kembali memberikan beasiswa pendidikan kepada enam siswa berprestasi SDN 007 Samarinda. Program ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Serah terima beasiswa dihadiri langsung oleh Store Manager Giant, Bapak  Ahmad Syaiful Akhyar.   Bapak Sukiman Wakil Kepala SDN 007,  guru dan orang tua siswa. Dalam sambutannya, Pak Sukiman menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Giant atas bantuan beasiswa kepada siswanya yang memang sebagian besar siswa SDN 007 adalah kurang mampu, Beliau juga berharap bantuan ini tidak hanya sekali ini saja, tapi berlanjut dan jumlah siswa yang mendapat bantuan juga bertambah, sehingga siswa kurang mampu lainnya juga bisa merasakan beasiswa serupa.

Bapak Ahmad Syaiful juga mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga, karena bisa membantu siswa SDN 007 yang kurang mampu dalam hal finasial untuk membantu biaya sekolah, apalagi sekolah tersebut sangat dekat dengan  lokasi Giant, beliau juga berharap bantuan ini bisa berlajut.

Para siswa yang mendapatkan beasiswa nampak terlihat bahagia dan  haru berliput diwajah para orang tua melihat anaknya tersenyum.

“Senang sekali dapat beasiswa, nanti akan beli peralatan sekolah, jadi bisa ganti tas sama sepatu baru juga, terimakasih Giant,” ungkap salah satu siswa penerima beasiswa

SDN 007 Samarinda berlokasi di Jl. Amina Syukur No. 49 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota. Meskipun berada diwilayah kota, sekolah ini masih terlihat sangat sedehana, dan sebagian besar siswanya adalah kalangan menengah ke bawah.

SDN 007 Samarinda  adalah salah satu sekolah yang lokasinya berdekatan dengan Giant, jaraknya tidak  sampai 1km, dan hasil survey memilih sekolah ini yang paling layak  untuk mendapatkan bantuan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu.

 

 

(Ritawati, Samarinda)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *