Beasiswa Program Satu Toko Satu Sekolah Bantu Siswa SDN 005 Samarinda

PT Giant dan PT Hero bekerja sama dengan Indonesia Juara Foundation kembali memberikan beasiswa pendidikan kepada enam siswa berprestasi SDN 005 Samarinda. Program ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa. Serah terima beasiswa dilakukan setelah acara pembagian raport siswa. Kegiatan penyaluran beasiswa ini dihadiri oleh Bapak Widi  Harto selaku Manager Giant Store Alaya. Bapak Juanaidi Kepala SDN 005, dan para guru serta orang tua siswa.

“Terima kasih kepada pihak Giant atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada 6 orang siswa, saya berharap bantuan ini akan terus berlanjut, sehingga siswa yang lain juga bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena memang sebagian besar mata pencaharian orang tua siswa adalah pedagang kaki lima,” ujar Juanaidi selaku Kepala Sekolah.

“Semoga penyaluran beasiswa serupa bisa terus berlanjut disekolah ini sebagai pertanggung jawaban sosial Giant terhadap lingkungan sekitar dan bisa membantu lebih banyak dari hari ini,” ujar Widi selaku Kepala Toko Giant.

SDN 005 Samarinda berlokasi di D.I Panjaitan, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Samarinda Utara. Berada di wilayah kota tidak membuat sekolah ini menjadi sekolah yang mewah seperti sekolah favorit lainnya, selain gedungnya yang sederhana, sekolah ini juga rawan banjir sehingga tidak jarang kegiatan belajar mengajar diliburkan. Sebagian besar siswanya adalah kalangan menengah ke bawah. Meskipun sekolahnya sederhana, siswanya dari kalangan menengah ke bawah, prestasi sekolah ini cukup baik.

SDN 005 Samarinda adalah sekolah yang lokasinya berdekatan dengan Giant di daerah Alaya, dan hasil survey menyatakan bahwa sekolah ini layak  untuk mendapatkan bantuan beasiswa kepada 6 orang siswanya yang kurang mampu. Enam orang terpilih yang mendapatkan beasiswa adalah hasil seleksi para wali guru dari sekian siswa yang juga kurang mampu.

 

 

(Ritawati, Samarinda)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *