Apresiasi Sekolah Kepada Siswa Juara Jakarta Timur

Kelas 3 Imam Ibnu Majah, SD Juara Jakarta Timur mendapatkan reward menarik berupa minuman susu dari wali kelas 3, yaitu Butet Sri Rochariyanti. Nazwa, Yulia dan Febri adalah siswa yang berhasil mendapatkan reward tersebut.

Reward ini diberikan sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa kelas 3, dengan kategori :

  1. Siswa yang berpenampilan rapi
  2. Siswa yang memiliki kesadaran akan kebersihan diri dan lingkungan
  3. Serta siswa yang memiliki keterampilan menulis dengan rapi.

Siswa kelas 3 mayoritas merupakan siswa kinestetik. Atau dalam kata lain siswa yang aktif. Dimana guru seringkali kesulitan dalam menertibkan siswa di dalam kelas. Karena Mereka lebih senang melakukan pembelajaran di luar kelas.

Oleh karena itu, untuk memotivasi siswa yang lain agar selalu menjaga kerapian dan kebersihan, wali kelas 3 sering memberikan reward walau terkadang hanya sebungkus wafer. Hal ini dapat membuat mereka merasa diperhatikan dan dihargai.

Dengan senyuman dan sentuhan kita sebagai pendidik, mereka akan merasa lebih nyaman di kelas, dan merasa bahwa kita akan selalu ada untuk mereka sebagai tenaga pendidik.

“Terima kasih bu Yanti, Insya Allah saya akan selalu menjaga kerapihan seragam dan  kebersihan lingkungan kelas bu.” Ujar Nazwa siswa kelas 3, yang mendapat predikat siswi dengan penampilan terapih di kelas 3.

 

 

**(Fitri Meiany/SD Juara Jaktim)