ANTUSIAS SISWA JUARA IKUTI CUCI TANGAN PAKAI SABUN

PEKANBARU. Untuk menyemarakkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Cita Sehat Foundation bersama Rumah Zakat cabang pekanbaru melakukan Kegiatan di SD Juara Jl. Warta Sari No. 9 tangerang selatan bukit raya kota pekanbaru. Kegiatan ini dimulai dengan penyuluhan CPTS, Senam CPTS dan praktek CPTS yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1 SD sampai kelas 6 SD. (18/10).

Melalui program siaga sehat, kegiatan ini dirancang demi terciptanya perilaku mencuci tangan dengan sabun sejak dini sebagai upaya untuk menurunkan tingkat angka kematian bagi anak-anak dan pencegahan terhadap penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup bagi anak-anak.

Anak usia dini bila diberikan   arahan-arahan untuk hidup sehat mereka sangat gemar dan penasaran terhadap apa saja ilmu yang akan diberikan kepada mereka. Dari kegiatan penyuluhan CPTS, Senam CPTS dan Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun mereka sangat aktif dengan kegiatan yang diberikan.

Aulia Rahma Fitri Siswi kelas 2 SD yang selalu bertanya dan penasaran apa saja teknik dan tata cara cuci tangan pakai sabun, aulia berkata ia akan beritahu dan mengajari adik nya yang di rumah apa saja ilmu tentang CPTS yang sudah di dapatinya.

Jazakallah khatsiran saya ucapkan kepada Tim publik health program yang sudah datang memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa siswi kami di sekolah. Semoga semua ini berguna untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Ujar pak Surik selaku kepala sekolah SD Juara Pekanbaru.”